Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 27 Februari 2008

SSB Siaga Pratama

Sekolah yang berdiri pada 28 Oktober 1998 ini bermaksud membina anak-anak dan pemuda demi menyalurkan bakatnya dalam olahraga sepak bola. Dewan pelatihnya merupakan orang-orang yang berpengalaman dan berprestasi di persepak- bolaan Indonesia, seperti Kosasih Saleh yang juga pendiri SSB ini, dan Dudung Abdullah (mantan anggota tim Nasional Indonesia). SSB Siaga Pratama juga telah terdaftar di PERSIKABO (Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bogor) sehingga lebih memudahkan bila akan mengikuti kompetisi.

SSB Siaga Pratama dibagi berdasarkan kelompok umur, yakni 6-9 tahun, 10-12 tahun, 13-­15 tahun, dan 15-17. Metode latihannya telah disesuaikan dengan standar nasional dan internasional. Latihan tidak hanya dilakukan di lapangan tapi juga ada yang diselenggarakan dalam bentuk kelas. Namun kelasnya jangan dibayangkan kelas dalam ruangan. Maksudnya lebih kepada materi pelajaran yang berupa teori. Tapi, ini hanya khusus kelas remaja taruna karena teori yang diberikan cukup rumit. Misalnya, bagaimana posisi pemain belakang bek kanan saat menyerang. Untuk siswa SD lebih kepada teknik dasar dalam sepak bola, seperti menendang, menahan bola dengan kaki dan kepala, memberikan bola, dan lain-lain. Dengan SSB, pengurus berharap bisa menyediakan wadah pembinaan bagi para peminat sepak bola sehingga dapat membuahkan pemain-pemain yang berkualitas nantinya. Untuk mencapai hasil yang maksimal, setiap 3 bulan sekali diadakan evaluasi hasil latihan dengan Try Out - pertandingan dengan SSB lain. Para siswa yang berprestasi pun bakal diikutsertakan dalam berbagai kompetisi. Jadi tak perlu ragu, silakan daftar.

Latihan dilakukan 3 kali dalam seminggu setiap Rabu, Jumat pukul 14.00 - 16.00 dan Minggu pagi pukul 07.00-09.00 di Lapangan Siaga, Bojonggede. Bagi yang berminat tak ada persyaratan khusus. Cukup membayar uang pendaftaran sebanyak Rp. 150.000 dan bakal mendapatkan 1 setel pakaian olahraga untuk latihan. Sedang biaya latihan setiap bulannya adalah Rp. 20.000.

Beberapa Prestasi yang telah diraih SSB Siaga Pratama :

* Juara Umum Kejuaraan antar SSB se Kabupaten Bogor, 2005
* Juara I Piala Danone Wilayah Jawa Barat, 2003-2004
* Juara II Kejuaraan antar SSB se Kabupaten Bogor, 2003
* Juara III KU-15 Piala SSB Prahara, 2003
* 8 Besar Liga Campina, 2002
* Juara I ASAO Cup, 1999

Tidak ada komentar: